Jumat, 19 Februari 2016

Banyuwangi in One Day

Belakangan ini Banyuwangi adalah salah satu tempat yang booming sebagai salah satu tujuan wisata utama di Jawa Timur . Terletak di paling timur pulau jawa maka tak salah kalau memiliki pantai pantai yang indah . Seminggu setelah ke Jogja saya pergi ke Banyuwangi tujuan utama adalah gunugn Ijen dan Baluran , karena waktu terbatas . hehe
Kita berangkat dari banyuwangi hanya dengan 80 ribu rupiah menggunakan kereta api Mutiara Timur kelas bisnis tepat pukul 22.00 WIB dari Stasiun Gubeng . Sampai di jember sekitar pukul 01.00 karena memang janjian untuk berangkat bersama ke Banyuwangi menggunakan mobil .
dan Udah dipastiin kita ketinggalan blue fire :( .

Perjalan ke Ijen cukup melelahkan , karena baru sekitar pukul 05.00 kita sampai di banyuwangi , berhenti sebentar untuk sholat dan udara di luar sangattttttttt dingin . haha (maaf alay) . Setelah itu melanjutkan berangkat ke Ijen dan sampai sekitar pukul 06.00 . . Sebelum memasuki area pendakian kita diwajibkan membeli tiket seharga 5000 -10.000 ( Lupa , udah lama sih )

Perjuanga dimulai (haha) , karena saya tipe orang yang malas olahraga baru sekitar 400 meter nafas saya sudah seras habis , padahal jalan belum terlalu susah . Sempet mau nyerah tapi berasa sayang udah sampai disini , pelan pelan dan akhirnyaaaa sampaiii diatas .. sekitar jam 08.00 . tapi temen2 yang lain masih belum sampai haha .. sedikit egois saya duluan tapi semakin banyak berhenti semakin capek . wah rasanya terbayar sudah perjuangan saya naik , sampai muka merah karena belerang, jadi item karena matahari udah terik meskipun pas diatas kabut :3

Me

Me again :p

Girls team (Abaikan bule dibelakang)

Me again

All team <3
kawah ijen - ketutupkabut :(

Gunung Ijen
Meskipun kita udah pasti nggak dapet blue fire , tetep seneng bisa sampe atas . Setelah Cukup capek foto dan cukup beristirahat setelah capek naik , kita memutuskan untuk turun , jalan yang tadi naik dan kita anggap sudah susah ternyata turun jauh lebih susah karena waktu itu jalan sedikit kena abu gunung raung jadi licin sekali . kita bener2 harus hati-hati . karena jalannya pun kecil dan kiri adalah jurang . beberapa kali aku terpeleset .

Ditengah perjalan memang ada warung yang menjual pop mie dan teh hangat yang sudah kami incar saat berangkat tadi , kurang lebih sejam kita berhenti dan segera melanjutkan perjalanan . Selah sampai dibawah kita mandi dan airnyaaaa brrrrrrr .. hahaha kebiasaan di surabaya yang airnya gak seger sama sekali sih haha

Oke !! Kita Lanjut ke Hutan Baluran

Perjalan kurang lebih 2 jam dari ijen , dan kita harus membeli tiket terlebih dahulu ( lupa harganya ) .. Jalan masih makadam sehingga mobil berjalan lambat . ditengah perjalan ketemu banteng dan rusa haha .. tapi kita nggak boleh berhenti sembarangan .. lanjut foto aja ya .. :P

Thank you for reading and see you in next post yaaaa ;)