Sabtu, 23 Juli 2016

Girls Day Out - Semarang (again) -

Hello !

Semarang , Ibu kota Jawa Tengah yang terkenal dengan lumpia nya . Yeay perjalanan ke dua kali ke semarang ini lebih banyak makannya dari pada jalan - jalan .. Mulai dari nasi Ayam bu Wido sampai ke Lumpia delight as oleh - oleh ..

Ini sebenernya latepost banget , bermula karena dapet promo hotel Rp. 10.000 dari Mister aladin  .. ke Semarang nya udah Bulan Februari lalu pas imlek , tujuannya biar bisa liat suasana imlek semarang yang terkenal di semawis ( Kampung Cina di Semarang ) tapi apa daya lebih banyak tidurnya :D , sampai makan malam pun kita gojek ..

Hari Pertama ketemu di Stasiun sekitar jam 9 - 10 malam (udah lupa ) , saya berangkat dr stasiun Pasar Turi Surabaya sendiri , dan ketemu di stasiun Semarang Lawang dengan widya dan Anin yg berangkat dari Jakarta . Setelah ketemu kita langsung menuju arah simpang Lima dengan menggunakan taxi . ( Just a tips , kalo naik taksi di semarang mending naik blue bird karena selalu pakai argo  , dan kalo lagi ngga beruntung biasanya dapet supir taksi yang agak judes) .

Sampai di simpang Lima kita langsung ke tujuan utama , mengisi perut yang kosong , yaitu ke Nasi Ayam bu Wido , wajib nyobain ini pas ke Semarang karena enak banget dan murah  , ini buka sekitar malem jam 9an dipojok deket ramayana Simpang Lima .

Nasi Ayam

Setelah kenyang kita muter di sekitar Simapng Lima dan Sewa sepeda yang untuk 3 orang , sekitar 20.000 untuk sekali putaran .. seru banget karena harus bisa jada keseimbangan dan yang di boncengan pertama harus bisa nge - lead . Setelah selesai 1 putaran kita menuju Es puter Conglik yang terkenal juga , tempatnya gak jauh dari Nasi Ayam bu Wido dan cukup jalan kaki kita kesana . dan ini enak banget juga .. dapet 3 rasa hargaenya Rp. 20.000 .

Es Puter Conglik - Rasa Pandan Coklat Durian -

Besok Hari nya kita ke kota Tua - Lawang Sewu dan berniat ke Klenteng Sam Poo Kong tapi di tengah jalan gerimis romantis (eaaa) beralih lah kita ke Salon - jauh- jauh ke Semarang tetep aja salon haha .

Langsung ke foto aja ya : D

Gereja di kawasan kota Tua

Pose Ala - ala di Kota Tua

Senyumnya pada maksa

Dihari terakhir , setelah check out dari hotel ,kita ke Masjid Agung Semarang dan sayang nya payung sedang ngga dibuka , setelah dari sekitar malam hari kita ke Tahu Gimbal di daerah Taman KB semarang . enak banget cuma 12 ribu , tapi gimbal udang nya cuma sedikit . sayang ngga ke foto karena terlalu excited :D .  Setelah kenyang kita menuju toko oleh - Oleh lumpia deligh Semarang ini enak banget juga dan yg paling bikin enak kita dapet discount sekitar 20% persen apabila kita membawa tiket kereta api ,, Lumayan banget dong ( anak kos abis ) .

Masjid Agung Semarang

Lunpia Delight Semarang

Daaaannn udah dulu buat cerita kali ini :D

Thank you for reading and see you in next post yaaaa :D

Jumat, 19 Februari 2016

Try Korean Food

Hello !

Kimchi Go

Lagi mood banget buat post .. meskipun sedikit males nulis yang terlalu panjang .. haha

Setelah lama banget pengen nyoba makanan korea ( sudah pernah makan tteobokki beberapa kali sih ) dan penasaran sama rasa jjajangmyeon akhinya saya pergi ke Kimchi Go yang ada di Tunjungan Plaza Surabaya . Setelah baca beberapa review yang menyebutkan kalo cabang di TP kurang enakk tapi karena penasaran tetep dong kita kesana .

Kenapa milih di kimchi go dan gak ke tempat makan korea yang lain karena konsep kimchi go bukan seperti restaurant yang mewah dan cocok buat mahasiswa seperti aku.Dari segi interior kimchi go terbilang bagus , dan disana kita dimanjakan dengan lagu lagu para girl and boy group menghibur sambel nunggu pesanan dateng .

Aku memesan tteoboki , jjajangmyeon dan saya lupa apa yang dipesan temen saya haha . Kita dapet side dish kimchi dan aku gak suka . karena menurut ku rasanya aneh haha . gak cocok sama lidahku yang nggak suka sayur . Rasa jjangmyon lumayan enak karena aku suka manis dan keslahn karena mba-nya telat ngasi bubuk cabe :( ,tapi not bad lah .  Tteobokki nya enak dan lebih enak dari yang aku nyoba di Aventree Malang , lebih kerasa bumbunya . k

Dari 3 menu yang kita pesan tteobokki is the best . langsung pict yaa .. :P

Lupa namanya :(

Narsis Me

Seoul Palace Semarang

Karena masih penasaran dengan budijigae (gatau tulisan benernya) , akhirnya pas kemarin ke semarang mampir kesini . disini side dish nya sangat lengkap ada sekitar 10 dan aku cuma doyan 2 atau 3 varian ajaa haha dan gatau namanya .. Kita pesan tteoboki dan budijigae saja dan itu lebih dari cukup . karena porsinya terlalu banyak untuk kita makan bertiga dan akhirnya sisa dan terbuang sia - sia  padahal enak banget cuma perut kita udah gak cukup :( . Untuk tteobokinya lebih enak di kimchi go di seoul palace hanya kubis dan kue beras saja dan rasa bumbunya kerasa sayur . Dari segi harga untuk menu ini di kimchi go dan seoul palace ngga jauh beda , kecuali yang daging disini harga jauh lebih mahal . Just try ya guys

Tteobokki

Budae Jjigae

Side Dish

abaikan

kayaknya mereka kelaperan haha
Pada akhirnya kalian yang bisa milih lebih suka makan dimana karena lidah tiap orang beda - beda . enak di aku belum tentu kalian :p

Thank you for reading and see you in next post yaaaa ;)

Banyuwangi in One Day

Belakangan ini Banyuwangi adalah salah satu tempat yang booming sebagai salah satu tujuan wisata utama di Jawa Timur . Terletak di paling timur pulau jawa maka tak salah kalau memiliki pantai pantai yang indah . Seminggu setelah ke Jogja saya pergi ke Banyuwangi tujuan utama adalah gunugn Ijen dan Baluran , karena waktu terbatas . hehe
Kita berangkat dari banyuwangi hanya dengan 80 ribu rupiah menggunakan kereta api Mutiara Timur kelas bisnis tepat pukul 22.00 WIB dari Stasiun Gubeng . Sampai di jember sekitar pukul 01.00 karena memang janjian untuk berangkat bersama ke Banyuwangi menggunakan mobil .
dan Udah dipastiin kita ketinggalan blue fire :( .

Perjalan ke Ijen cukup melelahkan , karena baru sekitar pukul 05.00 kita sampai di banyuwangi , berhenti sebentar untuk sholat dan udara di luar sangattttttttt dingin . haha (maaf alay) . Setelah itu melanjutkan berangkat ke Ijen dan sampai sekitar pukul 06.00 . . Sebelum memasuki area pendakian kita diwajibkan membeli tiket seharga 5000 -10.000 ( Lupa , udah lama sih )

Perjuanga dimulai (haha) , karena saya tipe orang yang malas olahraga baru sekitar 400 meter nafas saya sudah seras habis , padahal jalan belum terlalu susah . Sempet mau nyerah tapi berasa sayang udah sampai disini , pelan pelan dan akhirnyaaaa sampaiii diatas .. sekitar jam 08.00 . tapi temen2 yang lain masih belum sampai haha .. sedikit egois saya duluan tapi semakin banyak berhenti semakin capek . wah rasanya terbayar sudah perjuangan saya naik , sampai muka merah karena belerang, jadi item karena matahari udah terik meskipun pas diatas kabut :3

Me

Me again :p

Girls team (Abaikan bule dibelakang)

Me again

All team <3
kawah ijen - ketutupkabut :(

Gunung Ijen
Meskipun kita udah pasti nggak dapet blue fire , tetep seneng bisa sampe atas . Setelah Cukup capek foto dan cukup beristirahat setelah capek naik , kita memutuskan untuk turun , jalan yang tadi naik dan kita anggap sudah susah ternyata turun jauh lebih susah karena waktu itu jalan sedikit kena abu gunung raung jadi licin sekali . kita bener2 harus hati-hati . karena jalannya pun kecil dan kiri adalah jurang . beberapa kali aku terpeleset .

Ditengah perjalan memang ada warung yang menjual pop mie dan teh hangat yang sudah kami incar saat berangkat tadi , kurang lebih sejam kita berhenti dan segera melanjutkan perjalanan . Selah sampai dibawah kita mandi dan airnyaaaa brrrrrrr .. hahaha kebiasaan di surabaya yang airnya gak seger sama sekali sih haha

Oke !! Kita Lanjut ke Hutan Baluran

Perjalan kurang lebih 2 jam dari ijen , dan kita harus membeli tiket terlebih dahulu ( lupa harganya ) .. Jalan masih makadam sehingga mobil berjalan lambat . ditengah perjalan ketemu banteng dan rusa haha .. tapi kita nggak boleh berhenti sembarangan .. lanjut foto aja ya .. :P

Thank you for reading and see you in next post yaaaa ;)